Mahasiswa FEBI IAIN Pontianak Tuai Prestasi Sebagai Pemuda Pelopor Bidang Pangan Kabupaten Kubu Raya 2024

Tak Berkategori

Pontianak (febi. iainptk.ac.id) Hasya Dini Alamsyah Puteri, Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak, Menerima Penghargaan Sebagai Pemuda Pelopor Bidang Pangan Kabupaten Kubu Raya di Kantor Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Disporapar) Kabupaten Kubu Raya. (Senin, 3 Juni 2024)

Hasya begitulah nama panggilannya, Lahir pada tanggal 5 Juli 2004 puteri dari Bapak Dian Alamsyah dan Ibu Siska Hardini, dalam presentasinya yang berjudul “Mengolah Kelapa Lokal Kubu Raya Menjadi Inovasi Serundeng” yang diselenggarakan oleh Disporapar Kabupaten Kubu Raya Pada Hari Senin, 22 April 2024 di Kantor Disporapar menunjukkan bakat yang luar biasa dalam bidang pertanian dan inovasi. Hasya telah menjadi sorotan setelah menyajikan materi inspiratifnya tersebut.

Hasya memaparkan kajian mendalam tentang potensi kelapa lokal dalam menciptakan produk bernilai tambah, khususnya serundeng. Melalui penelitiannya, Hasya mengungkapkan teknik-teknik inovatif dalam mengolah kelapa menjadi produk serundeng yang lezat dan berkualitas tinggi.

Kehadiran Hasya dalam kegiatan tersebut tidak hanya memberikan wawasan baru tentang mengelola hasil pertanian lokal, tetapi juga mengilhami para peserta, khususnya generasi muda, untuk mengembangkan kreativitas mereka dalam memanfaatkan sumber daya alam secara berkelanjutan.

Motivasi Hasya dalam ajang kegiatan pemuda pelopor untuk meningkatkan potensi diri dan ide-ide inovatif dalam bidang pertanian, serta berharap dapat berkontribusi lebih lanjut dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani lokal. “Saya, juga ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan menjadi agen perubahan khususnya di bidang pangan dan yang pasti untuk menambah wawasan dan relasi “ Ujarnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Disporapar Kabupaten Kubu Raya ini berhasil menciptakan ruang bagi para pemuda seperti Hasya untuk berbagi ide dan pengetahuan mereka, serta merangsang minat dalam mengembangkan potensi daerah mereka.
Penulis: Erika SM