Latifah Isnaini Saputri Mahasiwa FEBI IAIN Pontianak Menjadi Duta Aksi Nusantara Batch 5 Kalimantan Barat

Tak Berkategori

Pontianak (febi.iainptk.ac.id) Kembali Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak meraih prestasi, Latifah Isnaini Saputri terpilih sebagai Duta Aksi Nusantara Batch 5 mewakili Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan pemilihan dilaikukan secara online dengan pengumuman final melalui akun Instagram Duta Aksi Nusantara (@dutaaksinusantara) pada 2 Mei 2024.

Setelah mengikuti tahapan seleksi yang cukup ketat dan panjang, mulai dari seleksi berkas, pembuatan video challenge hingga wawancara, yang dimulai tanggal 6 April s.d 2 Mei 2024 hingga terpilih sebagai salah satu Duta Aksi Nusantara 2024 Batch 5.

Sebagai Duta Aksi Nusantara terpilih Latifah dalam sebuah wawancara eksklusif, berbagi pengalamannya sebagai duta.“Ini adalah suatu kehormatan besar bagi saya untuk dapat mewakili mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pontianak dan menjadi bagian dari Aksi Nusantara. Saya ingin membawa perubahan bagi diri saya pribadi dan orang-orang sekitar, saya ingin mengenalkan bagaimana indahnya budaya kenusantaraan Indonesia mengingat nilai kenusantaraan semakin memudar di dalam diri para generasi penerus bangsa” Ungkapnya.

Sebagai seorang mahasiswa FEBI, Latifah menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam menggabungkan Ilmu Ekonomi Islam dengan aksi nyata untuk kesejahteraan umat. Ia telah terlibat dalam berbagai kegiatan sosial dan lingkungan yang bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat. Melalui aksi nyata ini, Latifah dapat menciptakan perubahan positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Saya sebelumnya telah tergabung kedalam divisi beraksi, saya melakukan pengabdian selama 3 bulan yang menyangkut hal terkait aksi-aksi yang berkaitan dengan daerah penempatan saya yaitu Kalimantan barat”.Ujarnya.

Penulis: Erika SM