Luar Biasa! 116 Mahasiswa FEBI Ikuti Lomba Tausyiah Ramadhan Bersama Bank Kalbar

Kegiatan Kampus Kerjasama Mahasiswa

Sebanyak 116 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak mengikuti ajang kompetisi bergengsi dalam menyambut bulan Ramadan tahun ini. Mereka akan berpartisipasi dalam Lomba Tausiyah Ramadan 2024 yang diselenggarakan bersama Bank Kalbar.

Acara ini menampilkan tema yang relevan dengan pilar-pilar ekonomi dan keuangan syariah, yang menjadi landasan bagi para mahasiswa untuk berbagi pengetahuan dan pemahaman mereka. Lomba ini diharapkan akan memberikan platform bagi para peserta untuk mengekspresikan ide dan gagasan mereka tentang bagaimana prinsip-prinsip ekonomi syariah dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam keterangannya, Dekan FEBI IAIN Pontianak, Dr. Samsul Hidayat,MA menyampaikan bahwa, “Partisipasi mahasiswa dalam Lomba Tausiyah Ramadan ini adalah sebuah langkah penting dalam pengembangan kemampuan akademik mereka. Kami berharap acara ini tidak hanya memberikan pengalaman berharga, tetapi juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya ekonomi dan keuangan syariah di tengah-tengah masyarakat.” ujar Dekan

Para peserta lomba diminta untuk membuat video tausyiah dan akan dinilai berdasarkan kreativitas, kejelasan pesan, pemahaman tentang prinsip-prinsip ekonomi syariah, serta kemampuan mereka untuk menyampaikan informasi dengan baik kepada publik. Para pemenang akan mendapatkan hadiah yang menarik serta kesempatan untuk menghadiri berbagai seminar dan workshop terkait dengan ekonomi syariah yang diselenggarakan FEBI IAIN Pontianak.

selanjutnya para pemenang dalam lomba tausyiah tersebut akan diumumkan dilaman instagram @febi.iainptk.official pada 05 April 2024

Lomba Tausiyah Ramadan 2024 dengan Bank Kalbar ini diharapkan akan menjadi momentum yang berharga bagi para mahasiswa FEBI IAIN Pontianak untuk berkontribusi dalam meningkatkan pemahaman masyarakat tentang ekonomi dan keuangan syariah, serta mendorong penerapan prinsip-prinsip tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Penulis: Humas FEBI