Junjung Tinggi Sportifitas, Tim Voli FEBI Menang Juara 3 Pada Kejuaraan HAB

Tak Berkategori

Tim Voli Mix (Campuran) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak meraih juara ketiga dalam lomba voli dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-77 yang diselenggarakan oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.

Tim Voli FEBI mengukuhkan posisinya sebagai peraih medali Perunggu dalam kejuaraan olahraga tersebut setelah mengalahkan Tim Voli campuran Pasca Sarjana pada tanggal 09 Januari 2023.

Pertandingan yang awalnya berlangsung berimbang tersebut diakhiri dengan kemenangan Tim voli Campuran FEBI pada set ketiga, ketika Dekan FEBI Dr. Samsul Hidayat, MA. Turun langsung dalam permainan tersebut.

Kemenangan Tim Voli FEBI tersebut disambut dengan riuh sorak Sorai para pendukung FEBI yang hadir di Sport Center IAIN Pontianak. Kekalahan Tim Voli FEBI ketika berhadapan dengan FUAD pada akhirnya terbayar dan Memunculkan Kebanggan Tersendiri sebab tim Poli FEBI menjunjung tinggi Soprtifitas saat bermain.

Dr. Samsul Hidayat, MA, pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pontianak mengucapkan selamat serta apresiasi setinggi-tingginya atas capaian tim volly campuran FEBI tersebut. Menurut Dekan FEBI, kemenangan ini dilandasi oleh semangat sportifitas yang dibuktikan dengan menurunkan anggota tim dari perwakilan fakultas.

Dalam beberapa sesi pertandingan, Dekan FEBI bahkan juga ikut terjun langsung bermain volly dan tennis meja sebagai bentuk partisipasi nyata.

Dekan FEBI menambahkan, Prinsip pertandingan pada turnamen adalah merawat soliditas dan kekompakan baik internal unit fakultas dan juga antar unit sehingga terjalin atmosfir kekeluargaan dan kekompakan, sehingga yang jauh lebih penting dari permainan sebenarnya bukan kemenangan tapi kekompakan dan kegembiraan dalam pertandingan.

Dekan berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin dengan skala dan jenis lomba yg diperluas misal lomba kuliner dan sebagainya.

Penulis : Jiraiya

Editor : Muhammad Holil