Perkuat Trisula Pengembangan Fakultas, FEBI Jalin Kerjasama dengan LDII        

Tak Berkategori

Pontianak – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak menjalin kerjasama dengan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Wilayah Kalimantan Barat Rabu, (02/10/22)

Penandatanganan perjanjian kerjasama berlangsung di ruang pertemuan dekanat gedung Febi lantai satu dan dihadiri langsung oleh dekan Febi Dr. Samsul Hidayat, MA. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah LDII Provinsi Kalbar Susanto. Wakil dekan satu Febi Ita Nurcholifah, MM. Dan Sub Koordinator Akma FEBI Nurabidah, S.Pd.I.

Ketua DPW LDII, Susanto saat dimintai keterangan menyampaikan tujuan dilakukannya perjanjian kerja sama tersebut sebagai upaya meningkatkan pengabdian dibidang ekonomi syariah serta penguatan dan pengembangan SDM di bidang ekonomi syariah.

“Kami menyadari bahwa pentingnya melakukan pengabdian dan pengembangan Ekonomi Syariah maka perlu kami menggandeng lembaga-lembaga terkait seperti yang sudah kita lakukan bersama Bank Syariah Indonesia, dan salah satu peta jalan yang dibuat oleh LDII adalah pengembangan kualitas SDM Ekonomi Syariah maka kami berkepentingan untuk melakukan kerja sama ini dan pilihannya ada pada FEBI IAIN Pontianaklah.” Tutur Ketua DPW LDII

Susanto sangat menyambut baik kerja sama yang dijalin kedua belah pihak antara FEBI dan LDII karena menurutnya jika berjalan dengan baik akan memberi kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Kalimantan Barat.

“Tentu kami mengapresiasi dan berterimakasih karena telah membuka peluang untuk melakukan kerja sama dengan kami, karena ini kerja sama mudah-mudahan di ridhoi Allah dan memberi kebermanfaatan terhadap kedua lembaga.” Tutupnya

Sementara Dekan FEBI Dr. Samsul Hidayat, MA. Menyampaikan bahwa Febi akan menjalin kemitraan dengan pihak manapun sepanjang memberikan kontribusi positif dalam pengembangan tridharma di lingkungan fakultas.

Dekan juga merinci mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan bersama LDII pasca berlangsungnya perjanjian kerjasama. “Terkait kerjasama dengan LDII, Febi akan melakukan beberapa kegiatan bersama terutama dalam hal pengembangan SDM ekonomi syariah, Praktek-praktek ekonomi berbasis syariah di masyarakat yang dimulai dari peningkatan literasi keuangan syariah agar masyarakat semakin melek dengan manfaat kesyariahan dalam bidang ekonomi” Ungkap dekan

Dekan menambahkan bahwa Kemitraan juga bisa dikembangkan melalui digitalisasi pusat keagamaan seperti masjid, pondok pesantren dan lembaga2 keagamaan lain di kalimantan Barat.

“Febi juga berharap agar trisula pengembangan tridharma febi ; Ekonomi, Syariah Dan Wawasan Borneo dapat terimplementasi dalam kajian dan riset yang memberikan maslahat pada umat” Tutupnya

Penulis : Muhammad Holil