Rektor IAIN Pontianak Buka Asesmen Lapangan Prodi Ekonomi Syariah

Tak Berkategori

Pontianak – Program Studi Ekonomi Syariah (ES), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak dikunjungi oleh Tim Asesmen Lapangan Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) dalam rangka akreditasi program studi,  bertempat di Aula Abdul Rani Mahmud Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Senin (17/10/22).

Tim asesor yang hadir dalam kesempatan ini adalah Dr. Moehammad Fathorrazi, M. Si (Universitas Jember) dan Prof. Dr. Amilin, S.E.Ak., M.Si., CA., QIA., BKP., CRMP (UIN Jakarta). Sementara tuan rumah tampak hadir Rektor IAIN Pontianak Dr. Syarif, MA, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Direktur Pasca Sarjana, Lembaga Penjamin Mutu, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Dekan FUAD, Dekan FTIK, Dekan FEBI Dr. Samsul Hidayat, MA,. Wakil Dekan 1 Ita Nurcholifah, S.EI, MM,. Wakil Dekan 2 Rahmat, SH. MH,. Serta Para Dosen dilingkungan FEBI IAIN Pontianak.

Rektor IAIN Pontianak dalam sambutannya berharap kedatangan Tim Asesor ke IAIN Pontianak dapat memberikan sesuatu untuk mengembangkan kampus menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Rektor juga menyampaikan sejarah perjalanan panjang kampus IAIN Pontianak yang awalnya sebagai Kampus Perwakilan dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarata kemudian beralih status menjadi STAIN hingga sekarang menjadi IAIN Pontianak. Rektor menyebut bahwa saat ini bersama tim tengah berikhtiyar untuk beralih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN). Dan berharap agar ikhtiyar yang dilakukan dapat berjalan lancar demi membesarkan kampus Islam Negeri satu-satunya di Kalimantan Barat.

Rektor mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam akreditasi terutama kepada FEBI dan tim akreditasi yang terlibat secara langsung dalam mempersiapkan segala yang dibutuhkan dalam melancarkan kegiatan akreditasi tersebut.

“Semoga kehadiran para asesor dapat memberi sesuatu yang baik terhadap kampus ini, dengan demikian proses akreditasi ini tentu akan memberikan pelajaran, bagaimana meningkatkan kualitas penyelenggaraan Perguruan Tinggi, untuk itu Dengan Mengucap Bismillahirrahmanirrahim maka dengan ini asesmen lapangan akreditasi Prodi Ekonomi Syariah saya Buka” Ucap Rektor mengakhiri Sambutannya

Sementara Tim Asesor Dr. Moehammad Fathorrazi, M. Si menyampaikan kehadirannya ke IAIN Pontianak dalam rangka Silaturahmi sekaligus melaksanakan tugas dari LAMEMBA untuk melakukan asesmen pada Program Studi Ekonomi Syariah FEBI IAIN Pontianak. “Kami akan mencoba memotret dari dekat, akan mengkonfirmasi dokumen yang sudah di tuliskan dan kami akan berusaha bekerja secara profesional dan seobjektif mungkin dalam kegiatan asesmen lapangan hari ini,” ujarnya.

Senada dengan Dr. Fathorrazi, Prof. Dr. Amilin, S.E.Ak., M.Si., yang juga sebagai tim asesor berharap agar asesmen lapangan dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan. “sebagaimana yang disampaikan Pak Fathorrazi kedatangan kami disisni silaturahmi dan menjalankan tugas dari LAMEMBA jadi dibawa santai saja jangan terlalu tegang agar semuanya bisa lancar, tentu saja darpihak FEBI diharapkan dapat bekerja sama dengan baik terutama dalam menyiapkan dokumen pendukung yang sudah dituliskan, sehingga hasilnya bisa sesuai yang diharapkan.” Ucap Prof. Amilin

Penulis : Muhammad Holil