SAMBUT PERGANTIAN KAPRODI, HMPS MBS GELAR FORUM SILATURAHIM

Memasuki pergantian Ketua Program Studi (KAPRODI) Manajemen Bisnis Syariah (MBS) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) MBS adakan forum silaturahim bersama Kaprodi dan Sekretaris Program Studi (SEKPRODI) yang beralokasikan di Sekretariat HMPS MBS Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Ruangan G.101, Jum’at (08/10/2021).

Mengusung tema ‘‘Menjalin Kebersamaan Untuk Membangun Bingkai Keluarga Manajemen Bisnis Syariah” Forum Silaturahim tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan di kalangan mahasiswa dengan pihak Program Studi serta merevitalisasi kontribusi dan koordinasi guna tercapainya Tri Dharma Pergururan Tinggi yang selaras dengan Visi dan Misi IAIN Pontianak, ‘‘Ulung Dan Terbuka Dalam Kajian Dan Riset Keilmuan, Keislaman Serta Kebudayaan Borneo.’’

Dihadiri sebanyak 23 Pengurus HMPS MBS, kegiatan tersebut dibuka dengan perkenalan struktur organisasi HMPS yang terdiri dari Ketua Umum, Sekretaris, Bendahara, Bidang Kesejahteraan Mahasiswa (KESMA), Informasi dan Komunikasi (INFOKOM), Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) dan Kewirausahaan Pengembangan Profesi (KPP) dimana dari masing-masing ke-4 bidang tersebut tersusun dari Kepala Bidang, Sekretaris Bidang dan Staf Bidang.

Usai perkenalan pengurus, kegiatan dilanjutkan dengan sharing program kerja HMPS yang telah terlaksana dan yang akan dilaksanakan kedepannya nanti.
SEKPRODI Ari Widiati,M.M. memberi saran kepada HMPS untuk bekerja sama dengan baik dalam meningkatkan akreditasi Prodi seperti turut andil dalam Pengisian Monev pembelajaran dan setiap Program Kerja yang dilakukan oleh HMPS ada bukti output yang nantinya akan di publish di web.

Sementara itu, KAPRODI MBS, Sabirin,M.Ak.,CPA. Berharap dengan adanya kegiatan silaturahim ini dapat membangun hubungan keakraban antar Prodi dan Mahasiswa. ‘‘Semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk kita semua, dan terjalin hubungan yang baik antara Prodi dan HMPS serta untuk adik-adik mahasiswa lainnya. silaturahim ini bisa menjadi contoh dan harus kita lestarikan untuk kedepannya. Sampaikan kepada adik-adik nya hingga disaat teman-teman sudah keluar dari pengurus HMPS, yang kalian tinggalkan itu adalah suatu kebanggan karna dilanjutkan tradisi-tradisi yang baik oleh adik kalian,’’ tutupnya.

Penulis : Zalik Danuarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *