BANGUN HARD SKILL MAHASISWA, HMPS SE-FEBI ADAKAN PELATIHAN JURNALISTIK DAN DESAIN GRAFIS

Tahukah Kamu? di era industri 5.0 ini terdapat Hard Skill yang paling dicari, dua diantara nya adalah Jurnalistik dan Desain Grafis. Maka dari itu, dirasa perlu adanya dorongan dalam membangun kreativitas mahasiswa sebagai bekal mereka menuju dunia prefesional.

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah (ES), HMPS Perbankan Syariah (PBS), HMPS Akuntansi Syariah (AKS), dan HMPS Manajemen Bisnis Syariah (MBS) menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Desain grafis dengan menghadirkan dua Aktivis Mahasiswa yang terdiri atas Fitriani Purbowati Ningsih (Ketua Umum Lembaga Pers Mahasiswa Warta IAIN Pontianak) dan Tio Rizki Kurniawan (Design Creator). Pelatihan tersebut bertempatkan di cafe CW Jl. Hijaz, Minggu (10/10/2021).

Pelatihan ini tidak diperuntukkan bagi mahasiswa saja, masyarakat umum juga diperkenankan untuk turut andil kedalamnya. Dalam kesempatan kali ini diawali Pelatihan Jurnalistik yang dipaparkan oleh Fitriani Purbowati Ningsih materi dasar jurnalistik antara lain, pengertian jurnalistik, jenis berita, struktur berita dan cara menulis berita menggunakan piramida terbalik.

Usai pelatihan Jurnalistik agenda dilanjutkan dengan pelatihan desain grafis oleh Tio Rizki Kurniawan. Ia mengajak seluruh peserta untuk mendesain pamflet dengan menggunakan perangkat lunak berupa Adobe Photshop. Seluruh pengurus HMPS se-FEBI turut berkecimpung membantu para peserta yang mengalami kesusahan akan tata cara dalam mengaplikasiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *