Panitia Praktik Kerja Lapangan (PKL) Kunjungi Sejumlah Wilayah di Kalimantan Barat

Pontianak – Tim panitia Praktik Kerja Lapangan (PKL) Integratif “Kreativitas Mahasiswa di Masa Pandemi Covid-19” Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak bertandang ke sejumlah instansi di wilayah Kalimantan Barat sebagai bentuk tanggung jawab institusi membantu penempatan mahasiswa pada program PKL tersebut.

Sejumlah titik yang dikunjungi meliputi wilayah Kota Pontianak, Kab. Kubu Raya, Kab. Melawi, Kab. Sekadau, dan wilayah lainnya di Provinsi Kalimantan Barat. Anggatia Ariza, selaku ketua panitia PKL Integratif FEBI 2021, menjelaskan bahwa format penempatan PKL FEBI kali ini memang disesuaikan dengan domisili masing-masing mahasiswa. Hal ini dilakukan mengingat kondisi pademi Covid-19 sehinga tidak memungkinkan jika pelaksanaan PKL tersebut ditempatkan pada satu titik atau wilayah tertentu.

Format penempatan PKL yang disesuaikan dengan domisili masing-masing mahasiswa ini rupanya mendapat respon positif. Permohonan penempatan peserta PKL di Kantor Bupati Melawi misalnya, tim panitia dan calon peserta PKL disambut langsung oleh Bupati, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa. Pada kesempatan tersebut, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa bahkan berkenan memberikan pengarahan kepada mahasiswa calon peserta PKL yang seluruhnya merupakan putra daerah.

Sambutan baik dari sejumlah kepala daerah di beberapa wilayah tersebut tentu menjadi sinyal positif bagi mahasiswa kedepannya. Setidaknya hal itu membuka harapan atau bahkan peluang bagi mahasiswa untuk dapat direkrut berkontribusi memajukan daerah masing-masing.

Adapun kegiatan PKL Integratif tersebut  direncanakan akan berlangsung mulai Juli hingga Agustus 2021 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *