FEBI Adakan Sosialisasi e-Office Bersama Unggul Education

PONTIANAK – Para dosen dan staf Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak mengadakan diskusi bersama Dr. Dian Patria, MA dan Muhammad Amin selaku vendor aplikasi e-office dari Unggul Education, pada Selasa (11/08/2020).

Menurut Muhammad Amin, ada dua jenis aplikasi yang biasanya digunakan di lingkungan kampus, yaitu smart student dan e-office & kepegawaian. Fungsinya membantu mempercepat pelayan kepada mahasiswa dan memudahkan dosen untuk menginput data pribadi masing-masing.
“Smart student mempermudah layanan dalam penerimaan mahasiswa baru, akademik, beasiswa, dll. Sedangkan untuk para dosen mempermudah pengisian data diri pribadi dan membantu pengarsipan data dosen. Apabila sudah lengkap maka cv (curriculum vitae) dosen tersebut bisa langsung dicetak”, paparnya.

Sedangkan menurut Dr. Dian Patria, MA aplikasi e-office ini dapat mempercepat penerapan smart campus di lingkungan FEBI IAIN Pontianak.

“Aplikasi ini dapat mempercepat terwujudnya smart campus, dimana semua data sudah terintegrasi dengan baik. Sehingga ketika diperlukan data sudah siap. Apalagi aplikasi ini bisa langsung di download di playstore dan SOP penggunaanya juga sudah ada”, ujarnya.

Selain itu, menurut Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Kelembagaan dan Kerjasama FEBI IAIN Pontianak Yulia, SE.I.,M.Ag sudah ada wacana FEBI akan menuju smart campus, namun masih terkendala dengan data.
“Saat ini website FEBI sudah dimaksimalkan penggunaanya sebagai wadah untuk pelayanan akademik bagi mahasiswa dan pengarsipan data dosen. Namun belum maksimal dalam pengisian datanya”, katanya.

Kedepan, FEBI akan terus berusaha memperbaiki layanannya bagi mahasiswa dan dosen. Guna mewujudkan smart campus di lingkungan FEBI IAIN Pontianak.

Penulis : Monica Olivia
Editor : Yulia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *