Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara FEBI IAIN Pontianak dengan KNEKS

PONTIANAK – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) pada Selasa (07/07/2020) secara virtual via Zoom Meeting.

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan Webinar Zoom Seri 1 yang diadakan oleh KNEKS dengan tema “Formula Recovery Ekonomi New Normal, Perspektif Ekonomi Islam”. Webinar ini menghadirkan Sutan Emir Hidayat, Ph.D selaku Direktur Bidang Pendidikan dan Riset Keuangan Syariah KNEKS sebagai Keynote Speech, dan beberapa narasumber seperti: Dr. Ruslan Abdul Ghofur, MA., Dr. Mujahid Quraisy, SE.MM., dan Dr. Anton Bawono, SE.M.Si.

Menurut Dr. H. Fachrurazi, MM selaku Dekan FEBI IAIN Pontianak penandatangan nota kesepahaman dengan KNEKS ini merupakan bukti komitmen FEBI dalam mendukung kemajuan ekonomi syariah di dunia pendidikan.

“KNEKS memiliki program untuk membuat standar kurikulum ekonomi syariah diperguruan tinggi umum (di bawah Kemenristek Dikti) dan perguruan tinggi berbasis keagamaan DIKTIS (di bawah Kementerian Agama). Sehingga FEBI IAIN Pontianak harus ambil bagian demi mendukung program tersebut”, ujarnya.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan FEBI IAIN Pontianak Verdianti, SE, M.Sc.Ak., mengungkapkan harapannya agar kerjasama ini menghasilkan hubungan simbiosis mutualisme antar FEBI dan KNEKS.

“Manfaat dari perjanjian kerjasama ini tentunya untuk pengembangan dan kemajuan lembaga dan mahasiswa FEBI serta menunjukkan dukungan FEBI terhadap perkembangan keuangan syariah di Indonesia”, tuturnya. (monicaolivia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *