Halalbihalal Online FEBI

PONTIANAK – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak mengadakan Halalbihalal Online via Google Meets pada hari Sabtu (13/06/2020), dengan tema “Sucikan Hati Perkuat Silaturahmi”. Agenda acara kali ini tidak hanya berfokus pada halalbihalal (silaturahmi), namun juga diisi dengan perkenalan Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha (TU) FEBI yang baru dan pembinaan pegawai dilingkungan FEBI IAIN Pontianak.

Menurut Dekan FEBI IAIN Pontianak, Dr. H. Fachrurazi, MM acara Halalbihalal FEBI online ini dilaksanakan karena masih dalam tahap transisi menuju new normal dalam menghadapi pandemi Covid-19. Ia berharap seluruh sivitas akademika FEBI tetap bisa bersilaturahmi walaupun tidak bertatap muka secara langsung dan tanpa berjabat tangan.

“Alhamdulilah hari ini kita bisa melaksanakan halalbihalal sebagai wujud silaturahmi. Walaupun dilaksanakan secara online, namun tidak mengurangi esensi dari silaturahmi itu sendiri. Silaturahmi kali ini diadakan sekaligus pembinaan pegawai dan perkenalan Kabag TU FEBI yang baru, yaitu Bapak Mulyadi, S.Ag., M.Pd. Semoga dengan dilantiknya beliau sebagai Kabag TU FEBI bisa memperlancar dan mempermudah layanan administrasi di FEBI”, ujarnya.

Kepala Bagian TU FEBI yang baru Mulyadi, S.Ag., M.Pd. mengatakan harapannya agar Ia dapat segera beradaptasi dengan lingkungan FEBI setelah dilantik pada Rabu (10/06/2020).

“Saya berharap bisa segera beradaptasi di FEBI dan saya yakin dengan kebersamaan kita pasti bisa melaksanakan program – program yang telah dicanangkan di FEBI”, katanya.

Sementara itu, salah satu dosen senior di FEBI, Maladi Noor, MA mengungkapkan rasa syukurnya dapat bersilaturahmi walaupun secara online disaat pandemi covid-19 seperti saat ini.

“Senang rasanya bisa bersilaturahmi dengan rekan – rekan di FEBI walaupun tidak secara langsung, namun bisa mengucapkan selamat Idul Fitri dan bermaaf-maafan serta saling mendo’akan via daring sudah merupakan karunia yang patut disyukuri ditengah pandemi yang sedang kita hadapi saat ini”, ungkapnya.

Sedangkan menurut Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Kelembagaan dan Kerjasama FEBI Yulia, SE.I., M.Ag acara kali ini tidak hanya silaturahmi, namun seluruh sivitas akademika FEBI dapat menyampaikan aspirasi dan harapannya demi kemajuan FEBI.

“Agenda acara hari ini selain silaturahmi dan perkenalan Kabag TU FEBI yang baru, kita juga mengadakan pembinaan pegawai yang juga diisi dengan diskusi. Jadi, semua dosen dan staf boleh mengungkapkan pendapat dan harapannya agar FEBI semakin terdepan”, ujarnya.

Acara ini dilaksanakan selama kurang lebih dua jam dengan peserta berjumlah 35 orang. Dipimpin oleh Syamratun Nurjannah, S.EI., MSI selaku moderator dan diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Maladi Noor, MA.(monicaolivia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *