Sambut Ramadhan, FEBI Adakan Pembagian Kurma Gratis

PONTIANAK – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah yang bertepatan dengan tanggal 24 April 2020, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak, Dr. H. Fachrurazi, MM mengadakan pembagian kurma secara gratis untuk membangun semangat kebersamaan dan menyemarakkan suasana Ramadhan tahun ini.

Menurutnya, walaupun Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena imbas dari pandemi covid-19, namun semangat untuk beribadah di bulan suci Ramadhan harus terus digemakan.

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah yang selalu dinantikan oleh seluruh umat muslim. Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita berlomba-lomba untuk mencari keberkahan dengan beribadah semaksimal mungkin. Walaupun saat ini kita sedang dihadapkan pada musibah pandemi corona, namun tidak mengurangi semangat kita untuk terus beribadah”, ujarnya.

Selain itu, menurut Rahmat Gunawijaya, SE., ME selaku Kasubbag Administrasi Umum dan Keuangan FEBI IAIN Pontianak, kegiatan ini akan mempererat ikatan kekeluargaan antar seluruh sivitas akademika FEBI, karena pembagian kurma gratis ini tidak hanya diperuntukan bagi dosen dan staf, namun juga untuk petugas kebersihan dan keamanan kampus.

“Ada sekitar 60 kotak kurma yang akan dibagikan untuk seluruh keluarga besar FEBI yang terdiri dari dosen dan staf, serta cleaning service dan security. Kegiatan ini merupakan awal yang baik untuk menyambut bulan suci Ramadhan”, katanya.

Semoga semangat kebersamaan untuk saling berbagi dan tolong-menolong terus menjadi tradisi dan menjadi simbol kekeluargaan di FEBI.(monica)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *