PANDEMI COVID-19, DEKAN FEBI BERBAGI SEMBAKO

PONTIANAK – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak menyalurkan bantuan paket sembako untuk civitas akademika di lingkungan FEBI IAIN Pontianak pada Rabu (01/04/2020) di Ruang Akademik FEBI IAIN Pontianak.

Menurut Dekan FEBI IAIN Pontianak, Dr. H. Fachrurazi, MM pembagian sembako tersebut merupakan wujud kepeduliannya kepada seluruh tenaga kependidikan yang ada di lingkungan FEBI IAIN Pontianak dalam menghadapi pandemi corona virus disease 2019 (covid-19).

“Kegiatan hari ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan FEBI kepada staf dan tenaga pendidik kami dalam menghadapi penyebaran covid-19 yang sedang kita alami bersama saat ini”, ujarnya.

Tujuan kegiatan ini telah dirasakan oleh salah satu staf keuangan FEBI IAIN Pontianak, Dewi Puryanti, ia mengatakan bahwa pembagian sembako ini telah membantu civitas akademika FEBI untuk mewujudkan himbauan pemerintah agar mengurangi aktivitas diluar rumah.

“Dengan pembagian sembako ini setidaknya untuk beberapa hari kedepan kami tidak perlu keluar rumah untuk membeli sembako, sehingga mengurangi kontak fisik atau physical distancing untuk mencegah penyebaran covid-19”, katanya.

Pembagian sembako ini diharapkan dapat mendukung kebijakan pemerintah untuk work from home dan stay at home, serta social distancing yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesia. (monica)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *