Drei Sonne Performa Consulting Kunjungi FEBI

PONTIANAK – Surya Performa Khatulistiwa dengan brand Drei Sonne Performa mengunjungi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak pada Kamis (20/02/2020) di ruang Dekan FEBI IAIN Pontianak.

Pertemuan ini merupakan kali pertama perusahaan yang bergerak dibidang jasa pengembangan sumber daya manusia dalam hal rekrutmen, asesmen, training, dan konseling ini mengunjungi pihak FEBI IAIN Pontianak. Perusahaan yang memiliki visi “menjadi penyedia jasa layanan psikologi terbaik dan profesional berdasarkan kode etik dan nilai keagamaan” ini ingin menjalin hubungan kerjasama dengan FEBI IAIN Pontianak untuk mengadakan workshop dengan tema “Persiapan Memasuki dan Menghadapi Dunia Kerja Era 4.0”.

Menurut Hendry Arisono, S.Psi selaku Managing Director, program ini bertujuan untuk membekali para calon lulusan FEBI dengan pengetahuan mengenai kondisi pekerjaan di era milenial, peluang-peluang pekerjaan, cara menentukan bidang pekerjaan yang sesuai dengan passion, serta trik dan tips mengenai cara mendapatkan pekerjaan impian dan bagaimana cara menghadapi sebuah kompetisi dalam mencari pekerjaan.

“Kami sangat yakin bahwa program ini akan sangat bermanfaat untuk para calon lulusan FEBI, karena setelah lulus diharapkan para lulusan baru ini langsung siap berkompetisi, fokus dalam pencarian kerja, terarah, dan penuh percaya diri. Hal ini tentu saja akan memperbesar peluang para lulusan baru ini untuk segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan harapan, dan ketika memulai pekerjaan bisa langsung berkontribusi maksimal sesuai dengan harapan perusahaan pemberi kerja”, ujarnya.

Sementara itu, menurut Yulia, SE.I., M.Ag selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Kelembagaan dan Kerjasama FEBI IAIN Pontianak mengungkapkan tujuan dari program kerjasama ini adalah untuk mempersingkat waktu tunggu bagi para lulusan FEBI IAIN Pontianak dalam mendapatkan pekerjaan.

“Semoga dengan adanya program ini, nantinya lulusan FEBI bisa segera mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidangnya. Karena tinggi-rendahnya persentase lulusan FEBI yang mendapatkan pekerjaan akan berdampak pada akreditasi fakultas dan prodi”, ungkapnya.

Dengan tingginya persentase lulusan FEBI IAIN Pontianak yang segera mendapatkan pekerjaan maka diharapkan akan mendongkrak akreditasi dan memberikan image yang baik bagi fakultas khususnya dan institut pada umumnya.(monica)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *