Rancangan MoU dan PKS FEBI dengan PT Pegadaian Syariah Telah Disepakati

PONTIANAK – Pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak mengadakan pertemuan dengan pihak PT Pegadaian Syariah untuk membahas tentang Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) pada Kamis (20/02/2020) di ruang Dekan FEBI IAIN Pontianak.

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, dimana kali ini membahas tentang rancangan draft MoU dan PKS. Perwakilan PT Pegadaian Syariah yaitu Imanullah, SE., MM selaku Senior Manager mengungkapkan beberapa programnya untuk mendukung kegiatan FEBI.

“Rencananya untuk CSR (Coorporate Social Responsibility) kami memiliki beberapa program yang dapat dikolaborasikan dengan FEBI, antara lain: Pegadaian Syariah Goes to Campus, Gadai Corner dan Job Fair Pegadaian Syariah”, ungkapnya.

Menurut Dr. H. Fachrurazi, S.Ag., MM selaku Dekan FEBI IAIN Pontianak, dirinya sangat mendukung rencana kegiatan PT Pegadaian Syariah ini. Ia berharap kerjasama ini dapat memberikan dampak positif terhadap mahasiswa FEBI.

“FEBI siap menyediakan tempat untuk beberapa kegiatan yang telah kita sepakati seperti Gadai Corner dan Job Fair. Selain itu kita juga akan mengadakan Ngaji Gadai untuk mahasiswa FEBI pada kegiatan Semarak Ramadhan tahun ini”, ujarnya.

Setelah diadakan penandatanganan MoU dan PKS ini diharapkan pihak FEBI IAIN Pontianak dan PT Pegadaian Syariah dapat berkoordinasi dengan baik agar pelaksanaan program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan lancar. Sehingga tercipta hubungan simbiosis mutualisme dan mempererat tali silaturahmi antar kedua belah pihak.(monica)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *