FEBI Jalin Kerjasama dengan PT Pegadaian Syariah (Persero) Pontianak

PONTIANAK – PT Pegadaian Syariah (Persero) Pontianak yang diwakili oleh Wahyu menyetui Nota Kesepahaman dengan Dekan FEBI IAIN Pontianak Dr. H. Fachrurazi, S.Ag., MM bertempat di gedung Rektorat lantai I ruang Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak pada Rabu (12/02/2020).

Agenda pertemuan pada hari ini adalah merundingkan poin – poin nota kesepahaman antar kedua belah pihak yang akan dirumuskan kedalam perjanjian kerjasama. Beberapa hal yang menjadi poin penting dalam nota kesepahaman tersebut antara lain: pertama, FEBI siap menyediakan tempat dan audien (mahasiswa dan dosen) dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi program – program dari PT Pegadaian Syariah. Kedua, PT Pegadaian Syariah bersedia menerima mahasiswa FEBI IAIN Pontianak sebagai peserta magang. Ketiga, PT Pegadaian Syariah akan memprioritaskan para alumni FEBI IAIN Pontianak dalam penerimaan pegawai. Keempat, FEBI IAIN Pontianak akan berpartisipasi dalam mempromosikan PT Pegadaian Syariah dengan menampilkan logo perusahaan dalam setiap kegiatan . Kelima, PT Pegadaian Syariah akan memberikan dukungan moril (narasumber, coach, dll) dan materiil (merchandise, souvenir, dll) dalam setiap kegiatan FEBI IAIN Pontianak.

Menurut Yulia, SE.I., M.Ag selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Kelembagaan dan Kerjasama FEBI, hasil kesepakatan dalam pertemuan hari ini akan segera ditindaklanjuti dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA).

“Setelah kedua belah pihak menyetujui poin-poin kesepakatan pada hari ini, rencananya sebelum tanggal 20 Februari 2020 kami akan melaksanakan penandatanganan MoA (Memorandum of Agreement)”, ujarnya.

Dengan adanya nota kesepahaman ini diharapkan dapat mempererat hubungan kerjasama antar kedua belah pihak dalam mengedukasi mahasiswa tentang pentingnya perencanaan keuangan masa depan. (monica)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *