HMPS FEBI IAIN Pontianak Mengikuti Sertifikasi Wawasan Kebangsaan

PONTIANAK – Pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) pada Himpunan Mahasiswa Program Studi (HPMS) untuk empat program studi (prodi) yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak yaitu Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Akuntansi Syariah, dan Manajemen Bisnis Syariah mengikuti kegiatan Sertifikasi Wawasan Kebangsaan pada hari Selasa (11/02/2020) di Aula Syech Abdurrani Machmud IAIN Pontianak.

Dalam kegiatan ini dihadirkan tiga narasumber handal, antara lain: Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif, MA., menyampaikan tentang Moderasi Beragama dan Toleransi. Selanjutnya Isa Ansori, S.I.P, M.M selaku PA Ahli DAM XII/TPR Bidang Sosbud, Kesatuan Kodam XII Tanjungpura yang menyampaikan tentang NKRI dan Sejarah Perjuangan Bangsa. Pemateri terakhir, Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. H. Didi Haryono, S.H., M.H., menyampaikan materi tentang Pancasila dan UUD 1945 dalam kehidupan bernegara.

Bertindak selaku ketua panitia pelaksana kegiatan Sertifikasi Wawasan Kebangsaan yang juga menjabat sebagai Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan, Suyati, S.Ag mengatakan bahwa kegiatan ini wajib diikuti oleh semua mahasiswa yang ingin menjadi pengurus organisasi kemahasiswaan (Ormawa).

“Sertifikasi wawasan kebangsaan ini, dilaksanakan khusus bagi calon pengurus Organisasi Kemahasiswaan periode 2020. Dimana Kegiatan ini wajib diikuti oleh mahasiswa yang mau menjadi pengurus”, katanya.

Kegiatan hari ini merupakan lanjutan dari kegiatan dengan tema serupa yaitu Gelombang I pada tanggal 4 Februari 2020 yang telah dilaksanakan untuk SEMA dan DEMA Institut, serta SEMA dan DEMA Fakultas, dan dilanjutkan dengan pelantikan untuk pengurus SEMA dan DEMA Institut. Sedangkan kegiatan hari ini merupakan Gelombang II yang dikhususkan untuk HMPS dari empat Fakultas yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, dan Fakultas Syariah. (monica)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *