Tutup Kegiatan di tahun 2019, FEBI Gelar Seminar Nasional

Pontianak (iainptk.ac.id) dalam rangka menutup kegiatan ditahun 2019, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak mengadakan Seminar Nasional di Aula Syeikh Abdurrani Mahmud Al-Yamani IAIN Pontianak.

kegiatan yang mengusung tema “Indonesia Sharia Economic and Finance Outlook 2020 ā€“ 2024” ini turut mengundang beberapa narasumber seperti halnya Direktur KNKS RI, Sutan Emir Hidayat dan kepala OJK kalimantan barat Moch. Riezky F. Purnomo. Agenda ini menyuguhkan penampilan Hadrah dari beberapa Mahasantri Mahad Al-Jamiah IAIN Pontianak sebelum acara ini dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif, MA.

Dr. H. Fachrurrazi, MM selaku Dekan FEBI IAIN Pontianak melaporkan bahwa diawal tahun berdirinya FEBI ini ada beberapa kegaitan yang sudah dilakukan selama tahun 2019 dimulai dari kegiatan secara akademik hingga pengabdian kepada masyarakat.

Dekan FEBI :FEBI IAIN Pontianak yang baru berumur 1 tahun mencoba untuk hadir dimasyarakat kalimantan barat dalam aspek riset, edukasi, pengembangan, literasi, ekonomi, keuangan, dan perbankan syariah yang ada dibumi khatulistiwa ini. Di Tahun 2019 ini kita sudah mengalami kegiatan-kegiatan yang luar biasa di IAIN Pontianak khususnya FEBI IAIN Pontianak baik itu kegiatan akademik, kemasyarakatan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Sebelum menutup sambutannya, ia menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan penutup FEBI ditahun 2019 .”Oleh sebab dan karena itu, adalah suatu kebahagiaan dan kebanggan bagi kami bersama-sama antum semuanya dalam menutup kegiatan di tahun 2019 ini dengan kegiatan seminar nasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI ) IAIN Pontianak”,Katanya.

Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif dalam sambutannya mengatakan bahwa ia mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Syariah. “Saya ingat FEBI itu aktif dengan kegiatan ā€“ kegiatan oleh karena intitusinya ekonomi tugasnya adalah pengayaan, penguatan, pendalaman tentang literasi ekonomi Islam. itu distingsi kita misalnya di Kalimantan Barat tidak kurang dari 21 perguruan tinggi, yang ada FEBI nya cuma di IAIN Pontianak. Jadi ide, karya, dan gerakan ekonomi syariah itu seratus persen kita iya kan dan kita dukung di IAIN Pontianak”, Ucapnya.

Dr. Syarif, MA., juga berharap dan yakin bahwa FEBI akan selalu berinovasi sesuai dengan Visi Misi IAIN Pontianak. “khususnya FEBI lah yang harus berinovasi, selalu berkreasi pasti dan saya yakin masuk kedalam bingkai visi misi kita untuk kemanfaatan anak kita ini dimasyarakat secara mandiri”, Pungkasnya.

Sumber: iainptk.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *