Monitoring Desa Wisata Kupah Binaan Banking Learning Centre (BLC)

PONTIANAK – Banking Learning Centre (BLC) IAIN Pontianak mengadakan kegiatan pemantauan penanaman 2500 pohon mangrove yang dilaksanakan Minggu (08/12/2019) di Desa Wisata Kupah Binaan Banking Learning Centre.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 100 orang yang terdiri dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak, para dosen FEBI dan mahasiswa IAIN Pontianak yang tergabung dalam BLC, serta beberapa aktivis pemuda Sungai Kupah yang mendukung kegiatan penanaman pohon mangrove ini.

Dalam pidato pembukaan yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pontianak, Dr. H. Fachrurazi, S.Ag., MM menyatakan keinginannya agar melalui kegiatan ini para dosen FEBI IAIN Pontianak dan mahasiswa IAIN Pontianak bisa punya tempat istimewa dihati masyarakat Sungai Kupah.

“Harapan saya kedepannya kita akan menciptakan public icon di Sungai Kupah dengan membentuk Mangrove Islamic Institution FEBI yang bertujuan untuk menghijaukan bumi Allah SWT”, ujar beliau.
Sementara itu, menurut Daeng Kamal aktivis pemuda Sungai Kupah menyatakan dukungannya kepada para mahasiswa khususnya yang tergabung di dalam BLC untuk terus melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove di Sungai Kupah karena Sungai Kupah merupakan garda terdepan atau pintu masuk ke kota Pontianak lewat jalur air.

“Saya menyambut dengan tangan terbuka untuk kegiatan BLC ini karena akan berdampak positif bagi Desa Sungai Kupah, rencananya saya juga ingin adik-adik mahasiswa ini mengedukasi masyarakat Sungai Kupah untuk tidak membuang sampah sembarangan agar kawasan Desa Wisata Kupah Binaan Banking Learning Centre ini dapat terjaga kebersihannya”, katanya.
Selanjutnya, kegiatan ini rencananya akan dilakukan sebulan sekali untuk memantau kondisi pohon mangrove yang ditanam dan akan dibentuk laboratorium mangrove hasil kerjasama FEBI, BLC dan Pemuda Sungai Kupah.(monica)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *