Hadiri Studium Generale FEBI, Tuan Guru Bajang Ajak Mahasiswa IAIN Pontianak Kunjungi Wisata Halal Terbaik Dunia di Lombok

Pontianak (iainptk.ac.id)–Dalam rangka perhelatan Festival FEBI, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak mengadakan Studium General dengan tema “Pasar, Peluang, dan Tantangan”. Namun siapa sangka, kali ini merupakan Agenda yang luar biasa dengan menghadirkan Dr. TGB, KH. Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang.

Tidak hanya itu, Panitia juga menghadirkan salah satu dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, ialah Dr. Misnen Ardiansyah, SE., M.Si., Ak., CA., ACPA untuk menjadi Pemateri dalam kegiatan ini.

Selama Agenda berlangsung, Tuan Guru Bajang (TGB) tampak akrab dengan para mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini dengan cara berinteraksi langsung dengan peserta.

Dr. H. Fachrurazi sebagai Dekan FEBI dalam sambutannya ia optimis untuk menahkodai FEBI dalam lajunya pertumbuhan Dunia usaha.

“Fakultas FEBI adalah suatu Fakultas yang mencoba untuk beradaptasi dan bersinergi dalam generasi Milenial Z yang hadir dalam percepatan laju pertumbuhan dunia usaha. Bahkan disaat-saat tidak hadirnya atau belum hadirnya orang-orang pintar dan orang-orang hebat dan pada hari ini insyaallah bismillah bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam akan menghadirkan itu untuk mahasiswa -mahasiswa saya, mahasiswa IAIN Pontianak”, katanya.

Sementara itu, Rektor IAIN Pontianak Dr. Syarif menginginkan setiap Pimpinan harus kreatif dalam mengadakan setiap kegiatan kemahasiswaan. Ia pun mengutarakan misinya bahwa kedepannya mahasiswa IAIN Pontianak harus menjadi sel inti anak bangsa.

“Pimpinan maupun Dekan mesti mengaitkan semua kreativitas dalam rangka mewujudkan itu. Kadang orang ndak terlalu pintar, tapi laku dimasyarakat. Namun sebaliknya orang yang pintar tapi tidak laku di masyarakat. Karena tindak dan katanya tidak tertata. Jadi misi kita, kita akan mencetak kalian sebagai sel inti anak bangsa yang punya peran yang dibekali ilmu pengetahuan” pungkasnya.

Sebelum beranjak dari lokasi agenda, TGB mengundang Mahasiswa IAIN Pontianak khususnya Mahasiswa FEBI untuk mengunjungi sebuah destinasi wisata halal terbaik dunia di Lombok yang mana telah mendapatkan dua Penghargaan World Halal Travel Awards (WHTA) pada tahun 2015, yaitu dalam kategori World Best Halal Tourism Destination dan World Best Halal Honeymoon Destination” ujar mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat itu.

Penulis: Farli Afif
Editor: Aspari Ismail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *