Temu Kangen Alumni FEBI IAIN Pontianak

PONTIANAK – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pontianak menggelar acara Temu Kangen Alumni FEBI Angkatan 1997-2015 From FEBI With Love : Build A Futures For A Better Life dengan tema “Pembentukan Ikatan Alumni FEBI dan Career Development Unit” yang diadakan di Aula Syeikh Abdul Rani Mahmud IAIN Pontianak pada Sabtu, 02/11/2019.

Acara ini dihadiri oleh Rektor IAIN Pontianak Dr. H. Syarif, S.Ag, MA , Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Pontianak Dr. Firdaus Achmad, M.Hum, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Pontianak Dr. Abdul Mukti Ro’uf, MA ,Dekan FEBI IAIN Pontianak Dr. H. Fachrurazi, MM dan Wakil Dekan I FEBI IAIN Pontianak Luqman, S.H.I., M.S.I, Ketua Ikatan Alumni IAIN Pontianak Kasiono, M.Pd.I serta para alumni FEBI IAIN Pontianak angkatan 1997-2015.

Menurut Dekan FEBI IAIN Pontianak Dr. H. Fachrurazi, MM acara ini tidak hanya ajang untuk menjalin silaturahmi, namun juga merupakan kegiatan untuk membentuk paradigma baru tentang FEBI yang ingin hadir di masyarakat dengan mempersiapkan mahasiswanya untuk memiliki usaha.

“Ada dua agenda kegiatan dalam acara ini yaitu yang pertama pembentukan Ikatan Alumni FEBI IAIN Pontianak dan kedua Pembentukan Career Development Unit sehingga nantinya dapat membentuk equity group funding” ujar beliau.

Sementara itu, menurut Rektor IAIN Pontianak Dr. H. Syarif, S.Ag, MA menyatakan dukungannya terhadap acara seperti ini karena dinilai membawa banyak manfaat dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga diperlukan suatu wadah untuk mengakomodir kegiatan-kegiatan yang bermanfaat tersebut agar terkoordinir dengan baik.

“IAIN Pontianak akan mencetak para alumninya menjadi orang-orang yang berakhlak mulia, mandiri, dan professional. Dengan adanya acara ini diharapkan kita bisa sharing ilmu dan pengalaman dalam berbisnis” kata beliau.

Dalam acara ini dipilihlah Muhammad Amin sebagai Ketua Ikatan Alumni FEBI IAIN Pontianak dan Kholil sebagai Ketua Career Development Unit. Selanjutnya akan ditentukan nama organisasi dan pembentukan susunan organisasi. Diharapkan seluruh alumni dapat berpartisipasi dalam organisasi tersebut sehingga tujuan dari acara ini yaitu menjalin silaturahmi, berbagi ilmu dan pengalaman dalam berbisnis agar dapat menciptakan lahan pekerjaan baru dapat tercapai. (mot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *