Fachrurrazi Bertekad Lahirkan Pengusaha Berbasis Syariah

Netizen.media – Sejak ‘berpisah’ dari Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) gencar melakukan perbaikan. Mulai peningkatan pelayanan, sampai sistem pembelajaran.

Dekan FEBI Institut Agama Negeri Islam (IAIN), Dr Facrurrazi mengatakan, FEBI mengalami metamorfosis di segala aspek. Perkembangan itu berkat kerja sama seluruh elemen di FEBI.

“Tekad kami mengedepankan pelayanan yang prima. Terutama soal aspek pelayanan administrasi mahasiswa. Selain itu, kami juga sedang mencoba menanamkan nilai-nilai ke-islam-an pada mahasiswa. Yakni dengan cara qiraah setiap pagi sebelum mulai,” ucap Fachrurrazi ditemui Netizen.media, (22/10/2019).

Facrurrazi berkeinginan, mahasiswa FEBI menjadi pionir ihwal menyebarkan nilai-nilai ekonomi berbasis syariah. Supaya nantinya dapat menjadi entepreneur yang islami.

“Lulusan IAIN di pikiran masyarakat, identik dengan pembaca doa, pemimpin tahlil dan menjadi khotib. Itu baik, tetapi paradigma itu harus kita rubah. Saya ingin, alumni IAIN Pontianak khususnya FEBI bisa jadi pengusaha berbasis syariah,” gugahnya.

Di kemudian hari, Fachrurrazi bercita-cita, melibatkan para alumnus untuk menggapai visinya. Untuk itu, ia akan membuka komunikasi dan menjalin sinergitas dengan alumnus yang telah berwirausaha.

Nantinya, ia akan membentuk asosiasi alumni. Tujuannya: supaya alumni dekat dengan FEBI. Selain itu, menanamkan dana (investasi) di setiap usaha milik para alumnus.

“Harapannya, mahasiswa FEBI bisa praktek di sana. Dana itu bisa dikelola untuk pengembangan usaha dan diharapkan bisa melahirkan usaha baru untuk mahasiswa FEBI,” demikian Fachrurrazi.

Sumber: Netizen Media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *