FEBI GELAR YUDISIUM UNTUK 67 MAHASISWA

PONTIANAK – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak menggelar acara Yudisium pada hari Minggu, 20/10/2019 bertempat di Aula K. H. Abdul Rani Mahmud IAIN Pontianak.

Sebanyak 67 mahasiswa telah siap di Yudisium, yang terdiri dari 35 mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah dan 32 mahasiswa Prodi Perbankan Syariah.

Dalam pidato pembukaan yang disampaikan oleh Dekan FEBI IAIN Pontianak, Dr. H. Fachrurazi, S.Ag., MM berharap kepada para mahasiswa yang di Yudisium pada hari itu bisa terus menegakkan kalimah Allah SWT dengan bekerja fathonah, amanah, siddiq, dan tabligh.
“Target saya kedepan adalah FEBI bisa memiliki alumni-alumni yang profesional dan mandiri”, ucap beliau.

Sementara itu, Rektor IAIN Pontianak Dr. Syarif, S.Ag., M.Ag juga menyatakan harapannya kepada para alumni FEBI IAIN Pontianak agar menjadi pemicu perubahan ekonomi konvensional menjadi ekonomi syariah.

“Saya sangat berharap para alumni tidak hanya menjadi pelaku ekonomi Islam yang hanya berbicara tentang basic ekonomi Islam yaitu integritas, berakhlak mulia, mandiri dan bermanfaat bagi bangsa dan kemanusiaan, namun juga bisa membangun peradaban ekonomi Islam dengan menghilangkan budaya kapitalistik dan mensyariahkan ekonomi umat”, kata beliau.

Selain itu, menurut salah satu mahasiswa berprestasi dengan predikat lulusan tercepat yaitu 3 tahun 6 bulan 24 hari dengan IPK 3,61 Titin Kartika, mencoba untuk memberi dukungan kepada mahasiswa-mahasiswa yang belum selesai untuk semangat menyelesaikan skripsinya.

“Alasan ekonomi membuat saya ingin segera menyelesaikan skripsi, agar tidak menjadi beban untuk orang tua. Walaupun saya dari keluarga dengan tingkat ekonomi rendah, tidak menciutkan niat saya untuk segera menyelesaikan kuliah, karena usaha tidak akan mengkhianati hasil”, ujar mahasiswa Prodi Perbankan Syariah ini.

Para alumni FEBI IAIN Pontianak dituntut untuk menjadi duta IAIN Pontianak dengan menampilkan prestasi yang positif dan attitude yang baik. (mot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *