Meet and Greet Intensive Training 2019

PONTIANAK – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pontianak mengadakan acara Meet and Greet Intensive Training 2019 dengan tema “Jalin Silaturahmi Gali Potensi”. Kegiatan ini diadakan di Aula Syekh Abdul Rani Mahmud IAIN Pontianak pada hari Minggu 06/10/2019.

Meet and Greet Intensive Training merupakan salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Prodi Perbankan Syariah, karena dinilai mendatangkan banyak manfaat. Kegiatan ini telah diadakan sebanyak 4 kali berturut-turut sejak 2016 lalu.

Salah satu mahasiswa Prodi Perbankan Syariah, Angga mengungkapkan manfaat yang ia dapatkan setelah mengikuti kegiatan ini adalah menjalin tali silaturahmi dan membangun keakraban antar sesama mahasiswa baru, mahasiswa baru dengan senior (kakak tingkat), Kaprodi, Sekprodi, serta Dekan.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan Meet and Greet ini juga menjadi wadah bagi mahasiswa baru untuk menunjukkan bakatnya dalam bidang seni”, ungkapnya.

Sementara itu, Dekan FEBI IAIN Pontianak Dr. H. Fachrurrazi, MM menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini, dalam pidato pembukaannya beliau menyampaikan keinginannya agar kegiatan ini terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Namun diperlukan adanya beberapa modifikasi pada konsep, target dan lokasi kegiatan ini.

“Kalau kegiatan ini dapat diselenggarakan lagi tahun depan, saya ingin pelaksanaannya di outdoor, dengan konsep acara yang lebih menarik dan tentunya mendatangkan lebih banyak manfaat tidak hanya untuk mahasiswa, tapi juga bagi masyarakat sekitar”, ujarnya.

Selain itu, Nurma Sari, S. Ag., M.S.I selaku Kaprodi Perbankan Syariah mengatakan harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi moment bagi mahasiswa baru untuk mengakrabkan diri dengan dunia perkuliahan.

“Apabila telah terjalin komunikasi yang baik antara adik-adik mahasiswa baru dengan kakak tingkatnya, maka kedepannya mereka akan mudah bekerjasama untuk mendukung terselenggaranya beberapa event HMPS Prodi Perbankan Syariah”, katanya. (mot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *