Tadharus Berjamaah Perdana Digelar Oleh FEBI

PONTIANAK – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak menggelar Tadharus Berjamaah Perdana pada hari Senin 09/09/2019 di Gedung Tower B IAIN Pontianak sebelum memulai kegiatan belajar mengajar di kelas.

Menurut mahasiswi semester 3 Prodi Akuntansi Syariah, Dewi Herlina berpendapat bahwa kegiatan ini dirasa memberikan dampak yang positif bagi mahasiswa untuk dapat memperlancar bacaan Alquran dan menambah kecintaan kepada kitab Alquran.

“Selain dapat memperlancar mengaji, kegiatan ini juga bernilai ibadah. Kedepan saya berharap kegiatan ini dapat dikelola dengan baik dan ada target bacaan Alquran, misalnya dalam satu hari harus membaca satu juz”, ujarnya.

Sementara itu salah satu mahasiswi yang juga antusias dengan kegiatan tadharus berjamaah ini, Riska mengungkapkan dukungannya agar kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan berkesinambungan agar dampaknya dapat dirasakan ketika memulai aktivitas belajar.

“Saya berharap seluruh mahasiswa dapat fokus dan serius melaksanakan kegiatan tadharus berjamaah ini agar kita dapat merasakan manfaat dari kegiatan positif tersebut”, tuturnya.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan setiap hari dengan jangka waktu 15 menit sebelum aktivitas perkuliahan berlangsung. Ini merupakan tradisi baru yang diciptakan oleh FEBI dan diharapkan dapat dilestarikan untuk menanamkan budaya Islami di FEBI. (mot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *