Silaturahmi dan Sosialisasi Program PKL Prodi Perbankan Syariah

PONTIANAK – Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak mengadakan acara Silaturahmi dan Sosialisasi Program PKL Prodi Perbankan Syariah dengan mengundang Lurah seluruh yang ada di Pontianak sebanyak 27 Kelurahan. Bertempat di Campus Coffee and Eatery pada Rabu 25/09/2019.

Kegiatan ini mengangkat tema tentang “Sosialisasi Literasi Transaksi Perbankan Syariah Pada Masyarakat Kota Pontianak dalam Membentuk Keluarga Syariah”. Kegiatan ini juga membahas masalah yang dihadapi masing-masing kelurahan dalam memetakan masyarakatnya di bidang ekonomi, serta menyamakan visi dan misi FEBI dengan 27 Kelurahan di Kota Pontianak untuk sama-sama menciptakan masyarakat yang syariah.

Menurut Dekan FEBI IAIN Pontianak, Dr. H. Fachrurrazi, MM tujuan kegiatan ini adalah agar seluruh kegiatan FEBI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya kelurahan untuk mensejahterakan masyarakat dengan memaksimalkan potensi UKM yang ada di wilayah kelurahannya, menangkal radikalisme, dan memberdayakan potensi bisnis yang ada di wilayah masing-masing.

“Lewat kegiatan ini kita dapat membentuk suatu program lembaga non profit untuk menciptakan community (kelompok) masyarakat yang sejahtera di masing-masing kelurahan”, ujar beliau.

Selain itu lanjut dia, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antar FEBI dengan seluruh kelurahan yang ada di Kota Pontianak agar dapat menjalin hubungan kerjasama yang baik untuk kemajuan program selanjutnya.
“Ini merupakan momentum kita untuk bersilaturahmi dan merumuskan program-program baru yang akan menciptakan kelompok-kelompok masyarakat yang syariah”, ucapnya.

Sementara itu Kaprodi Perbankan Syariah, Nurma Sari, S. Ag., M.S.I mengungkapkan harapannya agar kegiatan PKL Prodi Perbankan Syariah tahun ini dapat terlaksana sesuai rencana, sehingga kompetensi mahasiswa dapat terukur secara akademik.

“Harapan saya mahasiswa Prodi Perbankan Syariah bisa menyampaikan sistem transaksi perbankan syariah dalam era digitalisasi seperti sekarang ini, sehingga di masa depan dapat terbentuk masyarakat syariah” katanya.
Target kegiatan ini yaitu menyatukan sudut pandang dan tujuan antara FEBI dan 27 Kelurahan yang ada di Kota Pontianak agar sama-sama mengedukasi masyarakat untuk dapat memeratakan tingkat ekonomi masyarakat Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak. (mot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *