Do’a Bersama Civitas Akademika FEBI Semester Ganjil 2019/2020

PONTIANAK – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak menggelar acara do’a bersama civitas akademika untuk memulai perkuliahan semester ganjil 2019/2020. Acara ini diadakan di Aula Syeikh Abdul Rani pada hari Senin (09/09/2019).

Dalam pidato pembukaannya Dekan FEBI, Dr. H. Fachrurrazi, S.Ag., M.M mengungkapkan harapannya untuk menyeragamkan nurani dan akhlak mahasiswa agar menjadi pribadi yang sesuai syariat Islam.

“Kami ingin mahasiswa menjadi pribadi yang syariah, mengutamakan kebersamaan, dan selalu memulai aktivitas belajarnya dengan berdo’a”, ujar Fachrurrazi.

Selain itu, Luqman, S.H.I, M.S.I selaku Wadek I mengatakan bahwa setiap pagi sebelum memulai aktivitas belajar – mengajar diharapkan seluruh mahasiswa melantunkan ayat suci Alqur’an di masing – masing kelas.

“Mengawali kegiatan belajar – mengajar dengan tadharusan minimal 10 – 15 menit, membuat segala aktivitas kita pada hari itu diberkahi dan dirahmati oleh Allah SWT”, katanya.

Acara ini dihadiri oleh Dekan FEBI, Wakil Dekan I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Kelembagaan dan Kerjasama FEBI, seluruh dosen dan staf FEBI, serta seluruh mahasiswa FEBI. Acara yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini bertujuan untuk mengenalkan para dosen dan staf dilingkungan FEBI kepada mahasiswa baru, serta menyatukan visi dan misi FEBI antara dosen, staf dan mahasiswa. Dimana hal ini dapat mendukung terelisasinya slogan FEBI yaitu Fast yaitu: Fathonah, Amanah, Siddiq, dan Tabligh, serta 5 Soul Of FEBI yaitu: Religious, Personality, Integrity, Visionary, dan Professional. (mot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *