Pembukaan Praktikum Prodi Perbankan Syari’ah FEBI IAIN Pontianak

PONTIANAK – Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak mengadakan acara Pembukaan Praktikum dengan Tema “Pengembangan Keterampilan Penggunaan Alat” pada hari Sabtu (07/09/2019) di Aula Rektorat IAIN Pontianak Lantai 4.

Acara Pembukaan Praktikum ini diresmikan langsung oleh Dr. H. Fachrurrazi, S.Ag., M.M selaku Dekan FEBI IAIN Pontianak. Beliau menyampaikan harapannya bahwa hasil dari Praktikum ini tidak hanya berupa literasi dan tulisan, namun juga mengajarkan mahasiswa untuk menyiarkan/membagi ilmu yang didapat kepada orang lain disekitarnya.
“Kegiatan praktikum ini harus ada taget yang tercapai dan terukur agar hasilnya dapat dirasakan oleh mahasiswa, tidak hanya saat ini tetapi juga di masa mendatang”, ujarnya.

Sementara itu Ketua Prodi Perbankan Syari’ah, Nurma Sari, S. Ag., M.S.I mengungkapkan targetnya terhadap kegiatan praktikum ini adalah mendidik mahasiswa menjadi pribadi yang profesional dan menguasai ilmu di bidang perbankan syari’ah sehingga tercipta Sumber Daya Manusia yang unggul.
“Mahasiswa dituntut untuk menguasai bidang ilmunya masing-masing. Oleh sebab itu, kegiatan praktikum ini hadir sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mendalami ilmu perbankan syari’ah sehingga tercipta SDM yang profesional.

Selain itu, Rianda Hanis, S.EI., M.E selaku Sekretaris Prodi Perbankan Syariah juga mengatakan harapannya kepada mahasiswa untuk mengikuti kegiatan praktikum ini dengan baik, agar setelah lulus kuliah mereka bukan kesulitan mencari pekerjaan, namun kesulitan mencari karyawan.
“Semoga mahasiswa dapat mengikuti praktikum ini dengan lancar dan bisa mengaplikasikan ilmu yang di dapat untuk menunjang kehidupannya di masa depan”, kata Rianda.

Kegiatan praktikum yang diikuti oleh 124 mahasiswa ini rencananya akan diadakan sebanyak 12 kali pertemuan. Kegiatan ini akan menghadirkan 4 pemateri dengan bahasan materi yang berbeda-beda antara lain: Dr. H. Fachrurrazi, S.Ag, M.M (materi enterprenership), Sumin, SE., M.Si (materi computer for statistic), Oscar Rynandi A, SE., M.Si., AK., CA (materi akuntansi perbankan syari’ah), dan Lies Indah Yani (materi manajemen operasional Lembaga Keuangan Syari’ah). (mot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *