PRODI MANAJEMEN BISNIS SYARIAH GELAR MILAD KE-2

PONTIANAK – Prodi Manajemen Bisnis Syariah FEBI IAIN Pontianak memperingati hari ulang tahun ke – 2 dengan menggelar acara Training Public Speaking, Minggu 7 April 2019 di Aula Rektorat Lt. 4 IAIN Pontianak.

Pelatihan ini diresmikan langsung oleh, Ita Nurcholifah, SE.I, MM selaku Wakil Dekan 2 FEBI IAIN Pontianak. Dalam pidatonya beliau mengatakan sangat mendukung kegiatan ini dilaksanakan karena dapat membuka wawasan dan meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa di era millenial.

Materi dalam Training Public Speaking ini, lanjut dia, diharapkan dapat menjadi salah satu gagasan tambahan kurikulum di FEBI IAIN Pontianak. Selain itu prodi diharapkan dapat memfasilitasi pelatihan ini dengan membentuk club public speaking agar materi pelatihan ini dapat langsung dipraktekkan dan menjadi sarana bagi mahasiswa untuk menyalurkan aspirasinya. “Harapan saya kedepannya ilmu public speaking ini bisa dimasukkan ke dalam kurikulum prodi dan output (hasil) dari kegiatan ini prodi MBS membentuk club public speaking agar mahasiswa bisa langsung praktek,” ujarnya.

Pembicara dalam pelatihan ini merupakan dosen program studi Manajemen Bisnis Syariah FEBI IAIN Pontianak, yakni Zarkasi .HS, SE.I, ME. Beliau mengatakan target kegiatan ini adalah agar mahasiswa FEBI IAIN Pontianak, khususnya prodi Manajemen Bisnis Syariah memiliki keterampilan dalam berkomunikasi untuk membangun relasi dalam dunia pekerjaan.
“Mahasiswa diharapkan memiliki keterampilan yang mumpuni dalam berkomunikasi agar bisa membangun relasi dimasa depan, dimana kita tahu lahan pekerjaan sekarang semakin sempit”, katanya. Pernyataan beliau sesuai dengan tema kegiatan ini yaitu Dengan Penguasaan Public Speaking Kita Bentuk Generasi yang Profesional, Cakap, dan Handal Berkomunikasi Dalam Menyongsong Era Millennial.


Ketua Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Syaiful Ilmi mengaku sangat mendukung pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan mendorong semangat mahasiswa untuk menguasai ilmu public speaking dan menguasai massa dalam berbagai forum. “Target saya untuk kegiatan ini yang pertama mahasiswa bisa menguasai keilmuan sesuai dengan bidangnya, dan kedua mahasiswa bisa menguasai ilmu public speaking di forum lokal maupun nasional,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia acara ini, Dicky Purwono dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa prodi Manajemen Bisnis Syariah, dimana ilmu public speaking ini tidak hanya dapat digunakan dalam dunia perkuliahan, namun juga di dunia pekerjaan nantinya. “Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah harus handal dan cakap dalam berbicara didepan publik untuk menunjang karirnya dikemudian hari,” ujar mahasiswa yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Diklat dan Pelatihan Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah ini.

Kegiatan ini ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Prodi Manajemen Bisnis Syariah dan do’a bersama, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi seminar dan pembentukan Club Public Speaking Prodi MBS FEBI IAIN Pontianak.(monica)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *