FEBI Gelar Ngaji Pasar Modal Syariah Pertama di Indonesia

Sabtu, 16 maret 2019, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak mengadakan kegiatan “Ngaji pasar Modal Syariah”.  Ini  pertama di Indonesia, hal ini diungkapkan oleh Taufan Febiola, Kepala Bursa Efek Indinesia (BEI) perwakilan Kalimantan Barat. Menurutnya “FEBI IAIN Pontianak memiliki modal yang cukup, karena mahasiswa selain dibekali dengan ilmu ekonomi, mereka juga dibekali dengan ilmu syariah”. Kedepan, lulusan FEBI berpeluang menjadi pakar pasar modal syariah”, ungkap Taufan.

Ngaji pasar modal syariah ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan I FEBI, Luqman Hakim. Dalam sambutannya Luqman Hakim menyampaikan bahwa perkembangan industri keuangan syariah, ada enam negara yang mengalami peningkatan yang pesat, yaitu salah satunya adalah Indonesia.  Untuk itu mata dunia tertuju pada Indonesia. Kita menjadi pusat perhatian dunia karena pertumbuhan industri keuangan syariah yang pesat. Hanya saja, ungkapnya, pasar modal syariah di Indonesia belumlah signifikan, padahal Indonesia memiliki pontensi yang besar bahkan bisa mengalahkan singapura untuk di ASEAN. Oleh sebab itu, pasar modal syariah menjadi perhatian pemerintah. Dan kita harus mengambil peran disini.

FEBI yang saat ini dipimpin oleh Dr. Fachrurazi, MM, mendorong dan mempersiapkan lulusan yang cakap, dan memiliki kompetensi baik dibidangnya maupun kompetensi tambahan agar dapat bersaing dan memanfaatkan kesempatan besar ini guna masa depan yang lebih baik. Lulusan FEBI kedepan menjadi motor penggerak industri pasar modal Syariah

Kegiatan Ngaji pasar modal Syariah ini diselenggarakan setiap sabtu pagi pada tanggal 16, 23, 30 Maret dan 6 April 2019 berdasarkan prodi. Di kesempatan pertama ini diikuti oleh prodi Akuntansi Syariah yang dihadiri 182 mahasiswa. (lh)

Kunjungi juga : https://iainptk.ac.id/pertama-di-indonesia-ngaji-pasar-modal-syariah/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *