FEBI Gelar Pertemuan Dosen, Siap Memulai Perkuliahan

Rabu, 27 Februari 2019. Perdana bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak semenjak resmi dibentuk pada Januari 2019 lalu, menggelar silaturrahmi temu dosen. Selain silaturrahmi antar dosen di lingkungan FEBI, pertemuan yang dilaksanakan diruang galeri investasi gedung tower B ini dimaksudkan sebagai koordinasi persiapan kuliah semester genap tahun akademik 2018/2019.

Dekan FEBI, Dr. H. Fachrurrazi, S.Ag, MM, dalam sambutan dan arahannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen yang bersedia bergabung bersama FEBI, selain untuk mengabdi dengan melakukan transformasi knowlage, juga yang paling utama adalah berkomitmen untuk membangun dan mendidik mahasiswa berakhlaqul karimah, “mahasiswa kita diharapkan dapat menjadi insan kamil, mereka maju secara intelektual, dan memiliki pondasi rohani yang kuat, ini lah jariyah kita kepada generasi bangsa ini”. Selain itu juga, ia sampaikan bahwa pihak fakultas melakukan pelayanan kepada seluruh dosen dan mahasiswanya melalui one gate service, pelayanan terpadu satu pintu. Sehingga seluruh dosen, mahasiswa, prodi-prodi yang berada dibawah FEBI akan dilayani oleh fakultas secara baik, cepat dan terukur.

Dalam kegiatan belajar mengajar, dekan mengharapkan agar segala teknologi dimanfaatkan agar menunjang proses pembelajaran, dengan teknologi yang ada maka tidak ada lagi alasan bagi dosen untuk tidak hadir untuk mengajar. E-learning misalnya dapat digunakan sebagai media pembelajaran.

Dekan FEBI merasa bangga dan senang sekali dapat ketemu langsung dengan para dosen, baik dosen tetap PNS, dosen tetap Non PNS maupun dosen luar biasa (DLB). Menurutnya, ini adalah sejarah pertama FEBI karena ini adalah tahun pertama FEBI, mari kita torehkan kebaikan, prestasi, kreativitas kita demi kemajuan FEBI kedepan. Sebagaimana yang diketahui bahwa bahwa FEBI merupakan hasil dari pemisahan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) yang kemudian menjadi Fakultas Syariah (FASYA) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Setelah sambutan dan pengarahan dari Dekan FEBI, acara selanjutnya dipandu oleh Wakil Dekan I, Luqman Hakim, M.S.I yang menjelaskan teknis perkuliahan mulai dari penjelasan jadwal perkuliahan sesuai kalender akademik, hingga dilakukannya simulasi pengisian SIAKAD online. pertemuan yang penuh kekeluargaan ini menjadi semangat untuk melakukan yang terbaik bagi FEBI IAIN Pontianak.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Dekan II, Ita Nurcholifah, MM, Kabag TU FEBI, Hj. Khalimah Barazah, MM. Kasubbag akademik dan kemahasiswaan, Mariyatul Qibtiyah, S.Pd., dan Kasubbag administrasi umum dan keuangan, Rahmat Gunawijaya SE., ME. Para ketua prodi dan sekretaris prodi
(lh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *